Search This Blog

Powered by Blogger.

Saturday, June 5, 2010

Father's Love Letter to you (Surat Cinta Kasih Bapa untukmu)

  Admin KITA Jokowi xyz       Saturday, June 5, 2010
...: an intimate message from GOD to you :...
...: sebuah surat Cinta Kasih dari Allah Bapa untukmu :...

My Child
Anak-ku

You may not know me, but I know everything about you. (Psalm 139:1)
Engkau mungkin tidak mengenal Aku, tetapi Aku mengenal segala sesuatu tentang dirimu (Maz. 139:1)

I know when you sit down and when you rise up (Psalm 139:2)
Aku tahu kala engkau duduk dan berdiri (Maz. 139:2)

I am Familiar with all your ways (Psalm 139:3)
Aku mengerti segala jalanmu (Maz. 139:3)

Even the everyhairs on your head are numbered. (Matthew 10:29-31)
Setiap helai rambut kepalamu, terhitung semuanya (Mat. 10:29-31)

For you were made in my image. (Genesis 1:26-27)
Karena engkau diciptakan dalam gambar dan rupa-Ku (Kej. 1:26-27)

In me you live and move and have your being (Act 17:28)
Di dalam-Ku engkau hidup, engkau bergerak dan engkau ada (Kis. 17:28)

For you are my offspring. (Act 17:28)
Sebab engkau ini adalah keturunan-Ku (Kis 17:28)

I knew you even before you were conceived. (Jeremiah 1:4-5)
Aku mengenal engkau sejak sebelum engkau ada dalam kandungan (Yeremia 1:4-5)

I chose you when I planned creation. (Ephesians 1:11-12)
Aku memilih engkau dari semula sebelum Aku menciptakan segalanya (Ef. 1:11-12)

You were not a mistake, for all your days are written in my book (Psalm 139:15-16)
Engkau ada bukan karena suatu kesalahan, karena hari-harimu ada tertulis dalam kitab-Ku (maz. 139:15-16)

I determined the exact time of your birth and where you would live. (Act 17:26)
Aku menentukan waktu yang tepat untuk kelahiran dan di mana engkau akan hidup (Kis. 17:26)

You are fearfully and wonderfully made. (Psalm 139:14)
Kejadianmu dasyat dan ajaib (maz. 139:14)

I knit you together in your mother's womb. (Psalm 139:13)
Karena Aku menenun engkau dalam kandungan ibumu (Maz. 139:13)

And brought you forth on the day you were born. (Psalm 71:6)
Dan mengeluarkan engkau pada hari engkau dilahirkan (Maz. 71:6)

I have been misrepresented by those who don't know me. (John 8:41-44)
Seringkali Aku tidak dipahami oleh mereka yang tidak mengenal Aku (Yoh. 8:41-44)

I am not distant and angry, but am the complete expression of Love (1 John 4:16)
Aku tidak berada di tempat jauh dan murka, tetapi Aku adalah kasih yang sempurna (1 Yoh. 4:16)

And it is my desire to lavish my love on you (1 John 3:1)
Dan adalah kerinduan-Ku untuk mengaruniakan kasih-Ku untukmu (1 Yoh. 3:1)

Simply because you are my child and I am your Father. (1 John 3:1)
Semua itu karena engkau adalah anak-Ku dan Aku adalah Bapamu. (1 Yoh. 3:1)

I offer you more than your earthly father ever could. (Matthew 7:11)
Aku memberikan lebih dari yang dapat diberikan bapamu yang di dunia (Mat. 7:11)

For I am the perfect Father. (Matthew 5:48)
Karena Akulah Bapamu di Surga yang adalah sempurna (Mat 5:48)

Every good gift that you receive comes from my hand. (James 1:17)
Setiap pemberian baik dan setiap anugerah sempurna, engkau terima dari tangan-Ku (Yak. 1-17)

For I am your provider and I meet all your needs. (Matthew 6:31-33)
Karena Akulah pemeliharamu dan Aku memberi semua yang engkau perlukan (Mat 6:31-33)

My plan for your future has always been filled with hope. (Jeremiah 29:11)
Rancangan-Ku yang diberikan kepadamu adalah hari depan yang penuh harapan (Yer. 29:11)

Because I love you with an everlasting love (Jeremiah 31:3)
Karena Aku mengasihi engkau dengan Kasih yang kekal (Yer 31:3)

My thoughts toward you are countless as the sand on the seashore. (Psalm139:17-18)
Pikiran-ku terhadap engkau tidak terhitung seperti pasir di tepi pantai (maz. 139:17-18)

And I rejoice you with singing. (Zephaniah 3:17)
Dan Aku bergirang karena engkau dengan sukacita dan sorak-sorai (zef. 3:17)

I will never stop doing good to you. (Jeremiah 32:40)
Aku tidak pernah berhenti berbuat baik kepadamu (Yer. 32:40)

For you are my treasured possesion. (Exodus 19:5)
Karena engkaulah harta kesayangan-Ku (Kel. 19:5)

I desire to establish you with all my heart and all my soul. (Jeremiah 32:41)
Aku merindukan untuk mengokohkan engkau dengan segenap hati-Ku dan jiwa-Ku (Yer. 32:41)

And I want to show you great and marvelous things. (Jeremiah 33:3)
Aku akan menunjukkan kepadamu hal-hal besar dan yang ajaib (Yer. 33:3)

If you seek me with all your heart, you will find me. (Deuteronomy 4:29)
Jika engkau mencari Aku dengan segenap hatimu, engkau akan menemukan Aku (Ul. 4:29)

Delight in me and I will give you the desires of your heart (Psalm 37:4)
Bergembiralah karena Aku, maka Aku memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu (Maz. 37:4)

For it is I who gave you those desires (Philippians 2:13)
Karena Akulah yang mengerjakan di dalammu kemauan itu (Fil. 2:13)

I am able to do more for you than you could possibly imagine. (Ephesians 3:20)
Aku dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang engkau pikirkan (Ef. 3:20)

For I am your greatest encourager (2 Thessalonians 2:16-17)
Karena Akulah yang menganugerahkan penghiburan abadi kepadamu (2 Tes 2:16-17)

I am also the Father who comforts you in all your troubles. (2 Corinthians 1:3-4)
Akulah Bapa yang menghiburmu dalam segala penderitaanmu. (2 Kor. 1:3-4)

When you are brokenhearted, I am close to you. (Psalm 34:18)
Ketika engkau patah hati, Aku berada dekat kepadamu (Maz. 34:18)

As a shepperd carries a lamb, I have carried you close to my heart. (Isaiah 40:11)
Seperti seorang gembala yang menggembalakan dombanya, Aku membawa engkau dekat kehati-Ku (Yes. 40:11)

One day I will wipe away every tear from your eyes. (Revelation 21:3-4)
Suatu hari Aku akan menghapus semua air mata dari matamu (Wah. 21:3-4)

And I'll take away al the pain you have suffered on this earth. (Revelation 21:3-4)
Dan Aku akan mengangkat semua kesusahan yang engkau derita di atas bumi (Wah. 21:3-4)

I am your Father, and I love you even I love my son, Jesus. (John 17:23)
Akulah Bapamu, dan Aku mengasihi engkau seperti Aku mengasihi putra-Ku, Yesus (Yoh. 17:23)

For in Jesus, my love for you is revealed. (John 17:26)
Karena di dalam Yesus, Kasih-Ku kepadamu dinyatakan (Yoh. 17:26)

He is the exact representation of my being. (Hebrew 1:3)
Dialah gambar wujud dari keberadaan-Ku (Ibrani 1:3)

He came to demonstrate that I am for you, not againt you. (Romans 8:31)
Ia datang untuk menyatakan bahwa Aku dipihakmu, dan bukan untuk melawanmu (Roma 8:31)

And to tell you that I am not counting your sins. (2 Corinthians 5:18-19)
Dan untuk memberitahumu bahwa aku tidak memperhitungkan pelanggaranmu (2 Kor. 5:18-19)

Jesus died so that you and I could be reconciled (2 Corinthians 5:18-19)
Yesus mati supaya engkau dan Aku dapat diperdamaikan (2 Kor 5:18-19)

His death was the ultimate expression of my love for you. (1 John 4:10)
Kematian-Nya adalah pernyataan terbesar dari kasihKu untukmu (1 Yoh. 4:10)

I gave up everything I loved that I might gain your love. (Romans 8:31-32)
Aku menyerahkan semua yang Aku sayangi supaya Aku mendapat kasihmu (Roma 8:31-32)

If you receive the gift of my son Jesus, you receive me (1 John 2:23)
Jika engkau menerima anugrah Anak-Ku Yesus, engkau juga menerima Aku (1 Yoh.2:23)

And nothing will ever separate you from my love again. (Romans 8:38-39)
Dan tidak lagi ada yang akan memisahkan engkau dari kasih-Ku (Roma 8:38-39)

Come home and I'll throw the biggest party heaven has ever seen. (Luke 15:7)
Kembalilah dan Aku akan mengadakan pesta terbesar yang pernah ada di Surga (Lukas 15:7)

I have always been Father, and will always be Father. (Ephesians 3:14-15)
Selamanya Aku adalah Bapa, dan selamanya Aku tetaplah Bapa (Ef. 3:14-15)

My Question is.... Will you be My child? (John 1:12-13)
Pertanyaanku adalah.... Maukah engkau menjadi Anak-Ku? (Yoh. 1:12-13)

I am waiting for you. (Luke 15:11-32)
Aku menanti-nantikan engkau (Lukas 15:11-32)


Love, Your Dad
Kasih-Ku untukmu, Bapamu,

ALMIGHTY GOD
Allah yang Maha Kuasa


* words paraphrased from the Holly Bible copyrighted by FathersLoveLetter.com
* Indonesian Father's Love Letter copyrighted 2007 wwwFathersLoveLetter.com/I
ndonesian
logoblog

Thanks for reading Father's Love Letter to you (Surat Cinta Kasih Bapa untukmu)

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Orang - Orang Kudus

Orang-Orang Kudus (Santa-Santo)   Apakah Alkitabiah meminta para Kudus berdoa untuk kita? Katolik Menjawab "ya" karena kita mer...