Search This Blog

Powered by Blogger.

Saturday, June 5, 2010

Antara Cinta yang terlarang...

  Admin KITA Jokowi xyz       Saturday, June 5, 2010
Cerita ini bukan menyangkut aku sebagai penulis.. tetapi karena sewaktu aku sakit berat, aku dibangunkan kesadaranku oleh sebuah suara yang sayup-sayup.. memintaku untuk tetap hidup, untuk menyebarkan "Kasih"yang diajarkan oleh sang Penebus. Dalam sakit yang luar biasa, terkena Mexican Griep waktu itu, aku tersadar dari tidur, karena seperti ada tangan yang menyentakan aku kuat-kuat, saat aku berada dalam alam bawah sadar.. saat dimana aku bermimpi bertemu dengan Sesosok Tubuh Bersinar.. Dia berpesan kepadaku untuk menjadi penolong teman-teman sekitarku yang sedang memendam banyak masalah.. Hal itulah, yang kemudian menjadikan aku menerima tawaran Sahabatku Okta yang akan mengusulkan aku untuk menjadi "Bestuurder" (pengurus) KKI Amsterdam mendatang.

Jadi cerita cinta ini sama sekali tidak menyangkut diriku, tetapi tentang orang lain, yakni teman-teman sekitarku.. Aku dalam hal ini hanya menjalankan tugas sebelum maut benar-benar menjemputku untuk berperan sebagai "Penolong" dengan menyebarkan ajaran dari Anak Manusia tentang "Cinta Kasih". Karena semalam, sahabatku marah-marah kepadaku.. terhadap keinginanku yang berasal dari kekuatan Roh Kudus yang ada di dalam hatiku untuk mencairkan persoalan yang belum terselesaikan. Aku mengetahui permasalahan antara sepasang Kekasih, yang keduanya sahabatku ini, karena mereka bercerita di depanku beberapa hari sebelum ini..... tetapi aku saat ini, tidak ingin menyebut nama mereka, untuk menghindari semakin marahnya mereka berdua..

Cinta manusia di dunia terdiri dari banyak ragam, ada cinta antara orang tua khususnya Ibu dengan anaknya, yang digambarkan sebagai hubungan cinta antar manusia yang paling tinggi nilainya, karena didasari oleh Kasih Sayang yang lahir sejak sang anak itu belum lahir, sampai proses melahirkan, menyusui dan membesarkan dengan memberi makan secara lahiriah dan batiniah. Jika ada seorang Ibu yang mensia-siakan anaknya, sungguh malang nasib ibu dan anak itu. Cinta orang tua ini terkadang sangat hiper protektif saat anak menginjak masa pertumbuhan, karena kekuatiran pengaruh lingkungan akan mencelakakan masa depan hidup sang anak.

Topik masalah Cinta, yang paling menarik adalah Cinta sepasang manusia, proses menuju hidup berumah tangga. Saya bukanlah orang yang paling pintar mengartikan masalah cinta ini, tetapi bolehlah saya menyampaikan pikiran-pikiran yang barangkali berguna untuk yang lain. "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."... Lalu Tuhan Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika tidur, Tuhan Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya.... dari rusuk itu dibangunNyalah seorang perempuan... Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging... itulah yang tertulis dalam kitab kejadian (Genesis).

Sekarang kita dapat mencermati isi alkitab yang telah tertulis ini, yakni kata-kata : sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya... Kenapa tidak tertulis kedua-duanya meninggalkan ayah dan ibunya untuk bersatu.. Hal ini menjadi aturan yang tidak tertulis atau adat di masyarakat kita, bahwa sepasang kekasih akan menikah resmi, jikalau pihak laki-laki melamar sang kekasih dari keluarganya, artinya meminta sang perempuan dari orang tuanya untuk dinikahi. Jika pihak orang tua setuju dengan lamaran ini, tidaklah terjadi masalah. Tetapi jika pihak orang tua tidak setuju, maka akan terjadi masalah bahwa masalah cinta diantara mereka menjadi terhambat dan terancam putus.


(cerita kuputus sebentar, karena saya mau istirahat tidur.. sampai kusambung lagi jika saya ada waktu bebas kembali).
logoblog

Thanks for reading Antara Cinta yang terlarang...

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Orang - Orang Kudus

Orang-Orang Kudus (Santa-Santo)   Apakah Alkitabiah meminta para Kudus berdoa untuk kita? Katolik Menjawab "ya" karena kita mer...